Larazeta Resto : Middle East Restaurant & Gallery

1,239 pembaca

Larazeta Resto | IG: @larazeta_resto  |  🕛 10.00-22.00  |  🏡 Jl. Biliton no.27 Gubeng, Surabaya | 📲 031-5028101 (Sby) | http://www.larazeta.com

Good news buat para penggemar masakan Timur Tengah, sekarang ada lagi resto baru bernama Larazeta. Resto ini menyajikan masakan terkenal yang berasal dari berbagai negara seperti Yaman, Lebanon, Mesir, Syria, Moroko, Turki, bahkan beberapa juga ada menu Indonesia yang sudah dimodifikasi dengan sentuhan taste ala Timur Tengah. Resto ini punya lebih dari 50 menu, hmm saatnya bertualang dan icip-icip ke kerajaan dongeng Aladin.


Larazeta gate

Larazeta tables

Larazeta inside

Iya kerajaan, karena desain interiornya terlihat totalitas menampilkan kesan mewah dan elegan bak istana raja. Pemilihan pernak pernik yang kriwel kriwel seperti ukiran itu sukses bikin suasana etniknya mengena di mata. Pemilihan cat yang berwarna tanah alias kecoklatan dan sesekali gold juga dirasa serasi dalam memberikan atmosfir yang nggak manusiawi karena bikin diri sendiri udah kayak bidadari. Berasa lagi makan di kerajaan kahyangan sih wkwk. Ohya, ada VIP room juga untuk acara private gathering yaa.

Larazeta VIP

Larazeta unique

Menu pertama yang akan diulas adalah menu pembuka atau appetizer yang bernama Sambosa bil Lahm (37k) merupakan camilan sejenis pastel asal Maroko yang berbentuk segitiga dan berisi daging sapi cincang yang sudah dibumbu rempah-rempah. Rasanya sangat nendang dan savory-nya bikin nagihhhh! Appetizer kedua adalah Plain Hummus (51k) merupakan selai yang berbahan dasar kacang kedelai yang dihaluskan dengan minyak olive, bawang putih dan sebagainya. Rasanya gurih dan lezat. Cemilan ini biasa ditemui di Turki.

Larazeta Sambosa bil Lahm

Larazeta Plain Hummus

Selanjutnya adalah menu utama atau main course yang bernama Ruz Kabsah Lahm (105k) merupakan nasi Kabsah yaitu nasi dimasak berbumbu dengan lauk daging kambing dan ayam dan makanan ini sangat digemari di Saudi Arabia. Mungkin semacam nasi goreng ala kita kali ya, udah ada bumbu racikannya gitu, jadi rasanya khas. Asiknya lagi di sini daging kambingnya nggak bau dan empuk banget.

Selanjutnya adalah Ruz Mandi Dujaj (90k) merupakan hidangan khas Yaman terdiri dari nasi Mandi yakni nasi berbumbu rempah serta dilengkapi daging ayam yang empuk. Nasinya jadi wangi deh karena dibumbu rempah. Beras yang digunakan juga bukan beras Indonesia tapi beras Basmati.

Terakhir ada menu Kare Bil Gambari (81k) yang merupakan kare udang khas Timur Tengah, rasanya juga nendang banget. Emang masakannya bener-bener sedap dan wangi, sangat berasa sampai nempel di lidah. Kalian kayaknya harus kesini nih karena kuliner ini patut banget dijajal!

Larazeta Ruz Kabsah Lahm

Larazeta Ruz Mandi Dujaj

Larazeta Kare Bil Gambari

Sumber Foto: @larazeta_resto


Next Post

Previous Post

© 2018 Foodsessive Surabaya

Aturan Pakai | Kebijakan Privasi

undefined